Laguna selancar datang ke padang pasir di California Selatan

Laguna selancar datang ke padang pasir di California Selatan

Berjam-jam dari pantai California, para peselancar berharap salah satu tempat berikutnya yang bisa mereka kunjungi adalah di gurun pasir.

Setidaknya empat laguna selancar utama diusulkan untuk wilayah sekitar Palm Springs, yang lebih dikenal dengan festival seni, mendaki gunung, dan golf, dan tidak ada ombak alami yang terlihat.

Tetapi beberapa pecinta lingkungan dan penduduk mengatakan tidak bijak untuk membangun resor besar di salah satu tempat terkering di California selama salah satu periode terkeringnya dalam ingatan baru-baru ini. Mereka berpendapat bahwa air di kolam selancar yang besar akan menguap dengan cepat di gurun yang panas, menyia-nyiakan sumber daya yang berharga, sementara para pendukung berpendapat bahwa ombak akan meningkatkan pariwisata, meningkatkan rekreasi, dan menggunakan lebih sedikit air daripada lapangan golf yang populer.

“Apakah ini penggunaan terbaik dari sumber daya air yang terbatas dalam kekeringan yang didorong oleh iklim ini, apakah itu lapangan golf dan selancar?” kata Conner Everts, direktur eksekutif Southern California Watershed Alliance. β€œIni seperti fantasi. Ini seperti Dubai.”

California sedang mengalami kekeringan tanpa henti, diperburuk oleh perubahan iklim, dan hampir 40 juta penduduknya menghadapi seruan berulang kali untuk menghemat air dalam beberapa tahun terakhir. Area Palm Springs yang lebih besar berada di atas akuifer air tanah, tetapi menerima curah hujan yang sangat sedikit dan bergantung pada air dari Proyek Air Negara, yang berjalan di bawah kapasitas, dan Sungai Colorado, pemasok air AS yang kritis dan kelebihan pajak.

Pejabat distrik air setempat mengatakan ada cukup air dalam rencana 20 tahun untuk mendukung kolam ombak dan resor baru.

Popularitas selancar semakin meningkat

Proposal, yang berkisar dari komunitas pribadi dan mewah hingga taman golf umum, muncul saat selancar semakin populer di Amerika Serikat. Ini menjadi olahraga Olimpiade tahun lalu, dan pakar industri memperkirakan pertumbuhannya yang berkelanjutan saat perjalanan pulih dari penutupan pandemi dan di tengah peningkatan taman selancar domestik, menurut Global Industry Analysts Inc. yang berbasis di San Jose, California.

Cheyne Magnusson, peselancar profesional yang merenovasi taman air Palm Springs dan menambahkan kolam ombak, mengandalkannya. Dia mengatakan kawasan ini sangat ideal karena begitu banyak peselancar tangguh yang tinggal dalam jarak berkendara dan peselancar di pantai tidak dapat diandalkan. Ini juga merupakan tempat liburan yang populer, katanya, dan para pemula mungkin ingin berselancar di lingkungan yang aman.

β€œBanyak orang libur hari ini, dan mereka benar-benar ingin berselancar. Saya jamin mereka akan mendapatkan ombak yang bagus, dan mereka akan mendapatkan banyak ombak,” kata Magnusson, yang membantu mengembangkan taman golf di Waco, Texas yang terkurung daratan.

Proyek Magnusson sedang dibangun, dan dua lainnya telah disetujui. Di dekat La Quinta, sebuah usulan pembangunan seluas 400 acre sekitar cekungan gelombang sepanjang setengah mil menghadapi tentangan dari pemilik rumah yang pindah ke daerah tersebut untuk mencari komunitas pensiunan yang tenang.

Mereka mengatakan pengembangan Coral Mountain yang diusulkan akan menarik pesta selancar yang bising dan merusak pengamatan bintang dengan lampunya yang menyilaukan. Dan mereka khawatir bahwa penggunaan tahunan kolam yang diharapkan sebesar 120 acre-feet air – selain air yang digunakan di 600 rumah, hotel, dan gerai ritel pembangunan – akan menghabiskan persediaan air masyarakat.

‘Hanya gila’

Pada tahun 2016, satu hektar kaki adalah air yang cukup untuk antara tiga dan empat rumah tangga California selama setahun, menurut Yayasan Pendidikan Air nirlaba.

“Dengan penguapan dan angin dan segala sesuatu yang akan terjadi …,” kata Alena Callimanis, anggota kelompok La Quinta Residents for Responsible Development, “penampilan ini benar-benar gila.”

Namun John Gamlin, presiden CM Wave Development, mencatat bahwa cekungan ombak akan menggunakan air delapan hingga 10 kali lebih sedikit daripada lapangan golf, dan lapangan golf sudah disetujui untuk lokasi tersebut. Dia mengatakan banyak kolam halaman belakang lokal menggunakan air minum, tetapi baskom akan menggunakan air non-minum yang diolah di pabrik filtrasi di tempat.

“Pada akhirnya, kami yakin bahwa proyek Coral Mountain akan menjadi salah satu pengguna air yang paling bertanggung jawab di Lembah tersebut,” kata Gamlin dalam email, menambahkan bahwa area pemukiman dan ruang terbuka, yang sebagian besar terdiri dari proyek di luar ruangan. penggunaan air, juga akan menggunakan air yang tidak dapat diminum.

Distrik Air Lembah Coachella, yang melayani sebagian besar wilayah, mengatakan apakah akan membangun proyek terserah pejabat setempat, tetapi airnya ada. Sementara penyimpanan cekungan air tanah mencapai titik terendah pada tahun 2009, pasokan telah meningkat sejak saat itu melalui upaya pengisian ulang dan konservasi, kata Lorraine Garcia, juru bicara distrik.

Namun, para kritikus mencatat bahwa kabupaten tersebut telah menambah air tanah dengan sumber air impor, dan ini terbatas. Pejabat negara bagian baru-baru ini mengatakan badan air akan menerima 5% dari apa yang mereka minta tahun ini di atas apa yang dibutuhkan untuk kegiatan kritis seperti minum dan mandi di awal tahun California yang paling kering dalam setidaknya satu abad.

Ledakan pariwisata

Kondisi tersebut terjadi di tengah ledakan pariwisata di Palm Springs yang lebih besar, yang menjadi tujuan perjalanan lebih dari seabad yang lalu ketika penduduk mencari iklim yang hangat dan kering dan percaya itu baik untuk kesehatan mereka. Dalam dekade terakhir, lebih banyak pengunjung muda datang untuk festival musik dan seni, kata Scott White, presiden Visit Greater Palm Springs. Pada bulan-bulan musim panas, suhu seringkali melebihi 100 derajat Fahrenheit.

“Bagi saya, taman selancar masuk akal,” kata White.

Penduduk gurun dan peselancar Dave Hilts mengatakan dia ingin mencoba kolam ombak untuk latihan tambahan – meskipun dia masih berkendara ke pantai secara teratur untuk berselancar. Dia memulai Klub Selancar Lembah Coachella untuk memberi anak-anak dari keluarga pedalaman berpenghasilan rendah kesempatan untuk berselancar dan bekerja dengan seorang guru yang memulai klub selancar di sekolah menengah padang pasirnya.

“Ini akan membawa banyak orang baru untuk berselancar yang belum pernah berselancar sebelumnya,” katanya.

Pertumbuhan itu mengkhawatirkan Ruth Langridge, peneliti senior di University of California, Santa Cruz yang berfokus pada undang-undang dan kebijakan air. Dia mengatakan dia telah lama mewaspadai pembangunan skala besar di padang pasir karena permintaan air – dari kolam atau lainnya.

“Anda dapat meninggalkan area pertanian kosong, tetapi Anda tidak dapat meninggalkan kota kosong setelah Anda membangunnya,” kata Langridge. “Ada kekhawatiran nyata tentang pembangunan di tempat-tempat di mana tidak akan ada cukup air.”

SDY Prize