Badai musim dingin membawa hujan lebat, salju langka ke beberapa bagian California | Berita Cuaca

Badai musim dingin membawa hujan lebat, salju langka ke beberapa bagian California |  Berita Cuaca

Pihak berwenang memperingatkan penduduk bahwa cuaca buruk, termasuk badai salju, dapat menciptakan kondisi berkendara yang berbahaya di AS.

Badai musim dingin membawa kondisi dingin, hujan, dan peringatan badai salju ke Amerika Serikat bagian barat.

Layanan Cuaca Nasional memperingatkan Jumat bahwa “badai musim dingin yang dingin dan berbahaya” dapat berlanjut ke California hingga Sabtu, dengan peringatan badai salju berlaku untuk pegunungan di seluruh negara bagian.

“Ini akan menjadi hari cuaca yang sibuk untuk #SoCal (California Selatan) dengan hujan yang sangat lebat, salju, angin, dan bahkan puting beliung atau tornado kecil,” kata Departemen Layanan Cuaca Nasional Los Angeles di Twitter. “Harap aman.”

Saat badai musim dingin meningkat di California, badai mereda di bagian lain AS, seperti Midwest dan Great Plains, di mana badai tersebut mematikan listrik untuk lebih dari 900.000 orang, menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran, dan mempersulit perjalanan. jumlah hari.

Pada hari Jumat, hampir 300 penerbangan di seluruh AS dibatalkan dan lebih dari 900 ditunda, menurut situs web FlightAware.com. Jalan utama, seperti Interstate 5, ditutup di selatan perbatasan Oregon.

“Anda tidak ingin berada di jalan,” kata peramal cuaca Belen De Leon kepada NBC4 di Los Angeles.

Waspada dan peringatan banjir juga berlaku di beberapa wilayah California, dan perintah evakuasi dikeluarkan untuk beberapa wilayah yang telah dilanda serangkaian sungai atmosfer yang membasahi California pada bulan Desember dan Januari.

Badai sebelumnya menggenangi negara bagian dengan 121 miliar galon (32 miliar galon) air, menyebabkan evakuasi, pemadaman listrik, dan banjir yang meluas.

Badai terbaru dan suhu beku juga menimbulkan kekhawatiran tentang dampak cuaca terhadap masyarakat yang rentan. California memiliki populasi tunawisma terbesar di AS, dan lebih banyak lagi orang tidak memiliki akses ke tempat berlindung atau perumahan yang konsisten yang dapat menahan cuaca.

“Itu dingin. Kaki Anda sakit, dan Anda tidak bisa merasa hangat,” kata Terry Stephens, yang tinggal di trailer bersama putranya, kepada Los Angeles Times. “Saya memakai tiga selimut tadi malam, dan saya masih kedinginan. Tidak ada yang membantu.”

Truk melaju di salju di San Marcos Pass, 600 meter (2.200 kaki) di atas permukaan laut, di sepanjang Highway 154 di Santa Barbara County, California, pada 23 Februari 2023, (Mike Eliason/Santa Barbara County Fire Department via AP)

Prospek salju dan dingin yang ekstrem tidak biasa di beberapa bagian California yang dikenal dengan cuaca sedang, dan hal baru itu disambut dengan kejutan, hiburan, dan peringatan tentang jalan bersalju.

Salah satu koran lokal, the Santa Barbara Mandirimemulai liputannya dengan mengakui keadaan yang tidak biasa.

“Badai salju di Santa Barbara County? Yap,” tulis artikelnya mencerminkan keterkejutan yang dirasakan banyak warga.

judi bola online