Partai Republik AS Menuntut CEO Teknologi Besar Atas Klaim Sensor | Media sosial

Partai Republik AS Menuntut CEO Teknologi Besar Atas Klaim Sensor |  Media sosial

Komite Kehakiman DPR Menulis kepada Eksekutif Lembah Silikon Atas Di Tengah Tuduhan Menekan Pidato Konservatif.

Anggota parlemen AS telah memanggil eksekutif teknologi tinggi untuk dokumen dan komunikasi sebagai bagian dari upaya Partai Republik untuk menunjukkan kolusi antara Silicon Valley dan Washington untuk membungkam kebebasan berbicara kaum konservatif.

Komite Kehakiman DPR AS, yang dipimpin oleh Jim Jordan dari Republik Ohio, menulis surat kepada CEO Google, Amazon, Apple, Meta, dan Microsoft pada hari Rabu, menuntut dokumen, termasuk komunikasi Gedung Putih apa pun yang terkait dengan regulasi konten, paling lambat 23 Maret.

‚ÄúSejak Desember lalu, Komisi Yudisial DPR berulang kali mencoba berdiskusi dengan lima perusahaan tersebut. Sayangnya, perusahaan tidak memenuhi permintaan kami secara memadai,” kata panel tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Kongres memiliki peran penting dalam melindungi dan mempromosikan prinsip-prinsip dasar kebebasan berbicara, termasuk dengan memeriksa bagaimana aktor swasta berkoordinasi dengan pemerintah untuk menekan pidato yang dilindungi Amandemen Pertama.”

Panel tersebut adalah bagian dari upaya Republik yang lebih luas — diluncurkan ketika partai itu mengambil alih DPR AS pada Januari — yang mencakup Presiden Joe Biden, Lembah Silikon, komunitas intelijen, dan pengambilalihan federal sayap kiri yang konon “terbangun”. sasaran lembaga.

Jordan dan kaum konservatif lainnya menuduh Big Tech menekan pidato konservatif dan berkolusi dengan pemerintahan Biden. Gedung Putih dan perusahaan teknologi terkemuka menolak klaim tersebut.

Microsoft dan Meta mengatakan mereka sudah mulai memproduksi dokumen. Microsoft mengatakan “terlibat dengan komite dan berkomitmen untuk bekerja dengan itikad baik”. Tak satu pun dari tiga perusahaan lainnya menanggapi permintaan komentar.

Setelah mengambil alih DPR, Partai Republik membentuk Subkomite Pilih untuk Mempersenjatai Pemerintah Federal sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengawasan Teknologi Besar.

Pekan lalu, panel mengadakan sidang pertamanya atas tuduhan Partai Republik bahwa Departemen Kehakiman dan Biro Investigasi Federal (FBI) menunjukkan bias anti-konservatif, sebuah langkah yang dilakukan setelah FBI menemukan ratusan dokumen rahasia pada mantan Presiden Republik Donald. Resor Trump di Florida.

Jordan menulis surat terkait kepada perusahaan pada bulan Desember, ketika DPR berada di tangan Demokrat dan sebelum dia menjadi ketua.

Keluaran SGP Hari Ini